Bantuan Mobil Praktek Dari Pemerintah Untuk Siswa SMK Negeri 1 Maros Kompetensi Keahlian Otomotif - Berita SMK Negeri 1 Maros

Bantuan Mobil Praktek Dari Pemerintah Untuk Siswa SMK Negeri 1 Maros Kompetensi Keahlian Otomotif

 


SMK Negeri 1 Maros kembali mendapatkan bantuan fasilitas pendidikan, kali ini berupa Mobil Praktek yang diperuntukkan untuk Siswa Program Kompetensi Keahlian Otomotif.


Atas bantuan yang diterima Sekolah yang dinahkodainya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Maros, Drs. Muhtar., MM memyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Prov. Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan yang telah memberikan Bantuan Kendaraan Praktik, berupa Mobil Avanza Metic type terbaru yang di peruntukkan untuk mendukung Pembelajaran Praktik Siswa pada Kompetensi Keahlian Otomotif di SMK Negeri 1 Maros. Hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi Teknis Siswa sehingga mereka memiliki Daya Saing yang tinggi dalam memasuki Dunia Kerja yang semakin Kompetitif.

Menurut Ismail, S.Pd, salah satu Guru Kompetensi Keahlian Otomotif, dengan adanya Mobil Praktek ini siswa bisa melakukan praktek pengamatan serta pengenalan komponen secara riil.


Pada kesempatan yang lain, Ketua Program Kompetensi Keahlian Otomotif, Darwis, S.Pd, mengatakan "salah satu manfaat dari Mobil Praktek ini yaitu siswa sekarang bisa belajar mengemudi yg merupakan salah satu mata pelajaran dalam Kurikulum Merdeka untuk Teknik Kendaraan Ringan". Darwis, S.Pd menambahkan, "ada penekanan dari Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan untuk tidak menggunakan Mobil ini untuk operasional sekolah karena perentukannya hanya untuk praktek".

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana dan Prasaran, Ridwan, S.Si berharap dengan adanya Mobil Praktek berupa Avansa Metic terbaru kompetensi siswa bidang Kompetensi KEahlian Otomotif dapat meningkat sesuai dengan Standar Industri, sehingga makin besar peluang siswa untuk terserap di Industri. Ridwan, S.Si juga berharap kedepan Program Kompetensi Keahlian yang lain yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah suatu saat bisa juga mendapatkan bantuan peralatan praktek guna peningkatan mutu.




Bantuan Mobil Praktek Dari Pemerintah Untuk Siswa SMK Negeri 1 Maros Kompetensi Keahlian Otomotif Bantuan Mobil Praktek Dari Pemerintah Untuk Siswa SMK Negeri 1 Maros Kompetensi Keahlian Otomotif Reviewed by SMK Negeri 1 Maros on September 12, 2023 Rating: 5
ads 728x90 B
Powered by Blogger.