Tracer Study Alumni Tahun 2022 - Berita SMK Negeri 1 Maros

Tracer Study Alumni Tahun 2022

Ayo Bersama Kita Sukseskan
Tracer Study Tahun 2023

Setelah sukses dengan Tracer Study untuk Alumni tahun 2019 sampai 2021 kini Tracer Study untuk Alumni tahun 2022 telah dibuka. Tracer Study merupakan salah satu faktor yang menentukan Rapor Pendidikan Sekolah. Sementara tujuan umum dari Tracer Study yaitu untuk mengetahui dampak berbagai program pendidikan vokasi terhadap lulusan; Bekerja, Melanjutkan studi, Wirausaha.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Hubdin, Hasan, ST., M.Si, bersyukur dengan adanya Tracer Study ini. "Alhamdulillah dengan adanya Trace Study maka siswa Alumni SMKN 1 Maros bisa diketahui berapa yang sudah kerja, wirausaha dan melanjutkan pendidikan sehingga memudahkan bagi pihak Sekolah untuk membuat pola, media pembelajaran yang sesuai keinginan insdustri apalagi wirausaha dan melanjutkan pendidikan". 
Selanjutnya Hasan, ST, M.Si mengungkapkan kendala Trace Study diantaranya yaitu Alumni yang ganti nomor sehingga tidak bisa terlacak apalagi kalau sudah pindah atau merantau ke daerah lain, dan terbatasnya akses dengan industri yang menerima  alumni siswa di Sekolah kami sehingga perlu perhatian pemeritah ( dunia vokasi) untuk membuat link perusahaan yang terkoneksi dengan Sekolah sehingga mudah bagi kami untuk mendata alumni  kami. 

Pentingnya Tracer Study ini menuntut perhatian para tenaga pendidik (guru), tenaga kependidikan, komite sekolah serta seluruh elemen di SMK Negeri 1 maros, alumni dan masyarakat pada umumnya guna meningkatkan kualitas Sekolah dan mutu pendidikan di sekolah tercinta kita SMK Negeri 1 Maros.


Petunjuk lengkap pengisian tracer study untuk alumni, DUDI dan SMK dapat diunduh pada laman https://tracervokasi.kemdikbud.go.id . Setiap SMK dapat memantau pengisian alumninya pada dashboard masing-masing setelah mengisi tracer study untuk satuan pendidikan.


Tracer Study Alumni Tahun 2022 Tracer Study Alumni Tahun 2022 Reviewed by SMK Negeri 1 Maros on September 11, 2023 Rating: 5
ads 728x90 B
Powered by Blogger.